Senin, 13 September 2010

Sungkyunkwan Scandal /성균관 스 캔들

Sungkyunkwan Scandal /성균관 스캔들

Wah...wah ... ni drama seru lho!! Hehehehe... aku suka,aku suka... Drama yang bergenre Romance Comedy ini benar2 telah mencuri hati saya (kya...kya...kya... \(>_<)/ banyak cowok2 ganteng dan keren di drama ini). Drama ini masih mengudara di korea setiap hari senin dan selasa jam 21.55, dan drama ini direncanakan hanya 16 episode (wah... tapi, aku berharap nie drama episodenya ditambah, habis seru banget drama ni, hehehe).

Drama ini bersetting jaman joseon dan bercerita tentang seorang wanita yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan adiknya (adiknya, kim yoon shik yang sakit2an), ia pun masuk ke universitas Sungkyunkwan (pada jaman tersebut, wanita tidak boleh memperoleh pendidikan, nasib wanita jaman itu ujung2nya adalah menikah, maka tidak perlu memperoleh pendidikan). Di universitas ini ia bertemu dan berteman dengan Lee Sun Joon anak seorang mentri yang mana ia sangat pintar, kaya, ganteng, dan sangat menjunjung kemanusiaan, si playboy Goo Yong ha, dan si pemberontak Moon jae Shin.

Di bintangi oleh Micky Yoochun (salah satu anggota Dong Bang Shin Ki) sebagai Lee Sun Joon, Park Min Young sebagai Kim Yoon Hee(nama adiknya Kim yoon shik, yang mana ia menyamar menggantikan adiknya), Song Joong ki sebagai Goo Yong Ha, dan Yoo Ah In sebagai Moon Jae Shin. Mereka semua benar2 memerankan drama ini dengan begitu apik.

Drama ini diproduseri oleh Yoo Gun Shik(유건식), dan disutradarai oleh Kim Won Suk. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul "The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars 1 & 2" yang dikarang oleh Jung Eun Gwol (정은궐), yang mana naskah drama/skripnya ditulis oleh Kim Tae Hee (김태희).

Drama-drama korea yang menceritakan tentang cewek yang menyamar menjadi cowok udah banyak, tapi ceritanya beda lho!! Sebut saja Yoon Eun Hye dalam drama Coffee Prince dan Park Shin Hye dalam You’re Beautiful. Nah, Park min Young pun menampilkan sifat yang berbeda pula dalam drama Sungkyunkwan scandal ini.

Nah, berikut karakter dari masing2 tokoh di drama ini.

Yang pertama ada Micky Yoochun yang berperan sebagai Lee Sun Joon, Sun joon adalah anak seorang mentri, ia sangat pintar, bersahaja, kaya, ganteng, moralnya tinggi, paling membenci dengan segala bentuk kecurangan, memiliki nilai kemanusiaan yang tinggi, sedikit arogan, dan sebagainya. Tapi yang paling penting sebenarnya ia itu sangat baik lho!! Dan Sun Joon ini selalu membela Yoon hee lho! Dan selalu menyelamatkan Yoon hee dari masalah. Akting Yoochun disini lumayan lah, bagus..bagus... aku suka ^^.

Yang Kedua ada Park Min Young yang berperan sebagai Kim Yoon Hee. Ia adalah seorang gadis yang sangat cantik, sangat pintar (Jenius), dan juga berpendirian kuat, tapi sayang ia dilahirkan dari keluarga yang sedikit kurang mampu. Ia mempunyai adik bernama Kim Yoon Shik yang sakit2an, dan keluarganya menanggung hutang yang banyak pun karena harus membiayai perawatan adiknya itu, karena ayah mereka sudah meninggal, maka yang menjadi tulang punggung keluarga adalah Yoon hee sendiri. Karena Yoon hee ini sangat pintar, maka ia menjadi Joki untuk menjawab pertanyaan soal ujian pemerintah (Tentu saja ia menyamar sebagai pria, dengan nama Kim Yoon Shik, nama adiknya). Karena suatu kejadian dan dibantu oleh Sun joon juga, akhirnya Yoon hee masuk ke Sungkyunkwan, dan ia masuk itu langsung dipilih oleh raja sendiri lho!! Dan ia di juluki oleh raja sebagai “Lelaki Cantik” hehehe...

Yang ketiga ada Song Joong Ki yang berperan sebagai Goo Yong Ha. Yong ha adalah salah seorang senior di Sungkyunkwan, ia ini sangat playboy!! Ia adalah orang yang pintar, ganteng, keren, dan sedikit licik. Ia selalu memperhatikan si “lelaki cantik” Yoon hee, hehehe. Iiiiii.... aku suka banget akting dia di sini!!! Bener2 dapet deh!!! Paaaaaaaaasssss Banget!!! Ia mampu memerankan karakter Yong Ha dengan baik!!! Dan.... Aku jadi jatuh cinta deh dengan Oppa yang satu ini, apalagi ama kedipan matanya itu Lho!!! Kya...kya...kya.... (>.<) Love it Soooooo Much!!!!!

Yang keempat, ada Yoo Ah In yang berperan sebagai Moon Jae Shin, Jae shin adalah seorang pria yang pemberontak, ia sering mabuk, tapi sebenarnya ia baik lho!! Ia adalah teman sekamar Yoon hee, hehehe. Waktu pertama x pertemuan yoon hee dan Jae shin, Jae Shin jadi malaikat penolong Yoon hee dari para penjahat, dan akting Yoo Ah In sebagai Bad Guy bagus juga, apalagi jago berantem, hehehe.




Selain keempat tokoh utama kita, ada juga pendukung lainnya. Seperti Jun Tae Soo yang memerankan karakter Ha In Soo, yang merupakan ketua senat di Sungkyunkwan, ia adalah anak mentri juga, dan orang yang pintar, ganteng, kaya, berkuasa, dan ia merupakan rivalnya Jun soo. Ada juga Seo Hyo Rim yang berperan sebagai Ha Hyo Eun, yakni adik perempuan In Soo. Ada juga Kim Min Seo yang berperan sebagai Cho Seon, yakni seorang Gisaeng yang sangat cantik dan anggun, dan karena suatu kejadian ia jadi menyukai Yoo hee kita, hehehe, padahal kan dia perempuan XD... dan banyak juga pemeran lainnya yang membuat drama ini menjadi hidup.

Intinya, aku tu suka banget ama drama ini, ceritanya Lucuuu... bisa bikin ngakak juga, hehehe. Bisa juga berasa sedihnya, seriusnya, dan lain2. Untuk drama ini 2 thumbs up!!!! \(>_<)/.......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar