Jumat, 15 Juli 2011

Sinopsis Putri Huan Zhu

Putri Huan zhu!!!
Masih ingat gak????
wuihhh!!! Nie cerita asik banget lho!!!
Emang udah agak jaman sih!!! Tapi, ceritanya tetap aja seru, kocak, pokok e Top Markotop dah!!!
Nah, Kedua gambar diatas adalah Picku-nya Putri Huan Zhu a.k.a Xiao Yanzi a.k.a Vicky Zhao!!!
Cantik Banget kan????
Matanya besar, hidungnya mancung, bibirnya merah dan kulitnya putih, pokok nya cantik n cute banget cewek yang satu ini!!!
Suka banget liat Vicky zhao jadi Xiao Yan zi, Benar2 dapat karakter Xiao yanzi yang cantik, lincah, tapi ceroboh dan tidak pandai belajar!!! hehehe xD

Cerita Putri Huan zhu ini Dimainkan dengan apik oleh Vicky zhao, Ruby lin, Alec su, dkk... (Pemainnya cantik2 dan ganteng, hebat deh pokok e!!!!)

Putri Huan zhu ini berkisah tentang cerita 2 gadis cantik yang menjadi putri pada masa Dinasti Qing!!! Dimasa kekaisaran Qianlong (Ini dia rajanya! wong ama-nya huan zhu, hehehe!! :p)

Cerita ini berawal dari kisah seorang gadis cantik bernama ziwei (yang sejatinya adalah putri kandung dari kaisar Qianlong yang pada saat itu memerintah) bersama pelayannya Jin shu, mereka berdua pergi ke Beijing untuk mencari ayah ziwei tersebut!!

Ternyata untuk bertemu dengan raja sangat susah!!! Ziwei pun mengalami beberapa insiden hingga ia dipertemukan dengan seorang MALING CANTIK bermata besar bernama Xiao yanzi. Ternyata kedua gadis ini berjodoh, dan saling menyayangi layaknya saudara, dan mereka pun bersumpah untuk menjadi saudara hingga ajal memisahkan mereka!!!

Karena sudah menjadi saudara, Ziwei pun membeberkan rahasianya kepada Xiao yanzi!!! Dan betapa terkejutnya Xiao yanzi bahwa saudara barunya itu adalah seorang putri raja!!!
Akhirnya Xiao yanzi yang notabenya adalah anak yatim piatu pun, mencoba membantu Ziwei untuk bertemu dengan kaisar Qianlong!! Xiao yanzi justru akan merasa senang jika saudara barunya itu memperoleh kebahagiaannya tanpa maksud terselubung!!! (iihhhh... Sooo sweet!!!...)

Xiao yanzi, Ziwei dan pelayan ziwei, Jin shu pun pergi mendaki gunung sewaktu Qianlong sedang berburu dihutan, tentu saja mereka bermaksud membeberkan fakta kalau ziwei adalah putri raja dengan membawa beberapa bukti yang pasti hanya Qianlong-lah yang mengetahuinya!!!
Ditengah perjalanan, ternyata ziwei tidak sanggup mendaki lagi, sehingga Xiao yanzi lah yang meneruskan perjalanan seorang diri dengan membawa bukti tersebut.
Diperjalanannya, tiba2 saja Xiao yanzi terpanah dengan panah putra kaisar, yaitu pangeran Yong Qi yang sedang berburu, Yong qi mengira ia telah tepat sasaran memanah seekor rusa, tetapi setelah dilihat, ternyata ia memanah seorang gadis!!!
Sontak Qianlong, Yong Qi dan pasukan yang mengawal mereka menghampiri gadis tersebut, Qianlong pun mendekat dan melihat bukti yang dibawa xiao yanzi!!
Qianlong pun terkejut bukan main!!! Ia mengira kalau Xiao Yanzi adalah putri kandungnya, dan lekas saja Xiao Yanzi dibawa ke istana untuk diobati!!
Xiao Yanzi sendiri pun tak mampu berkata banyak (Hal yang sebenarnya, kalau putri Qianlong itu Ziwei) karena ia mengalami luka yang cukup parah karena panah tersebut...

Sewaktu Xiao yanzi sadar, ia sangat terkejut telah berada dalam istana, Qianlong pun sangat baik padanya, Sontak karena Xiao Yanzi tidak pernah mendapatkan kasih sayang dari kedua orangtuanya (Yatim piatu) merasa terharu dengan sikap Qianlong, dan ia pun mau meminjam sebentar ayahnya ziwei itu (Maksud, tidak memberitahu dulu kejadian sebenarnya kepada Qianlong!!)

Xiao Yanzi pun diangkat menjadi Putri dan diberi nama "Putri Huan Zhu", ternyata kehidupan di istana itu tidak cocok dengan xiao yanzi, ia merasa terkekang dan ingin kabur (karena sifat bebas xiao yanzi), tapi apa daya ia selalu dijaga dengan kawalan ketat para penjaga.

Ziwei yang mencemaskan keadaan xiao yanzi yang tidak ada kabar pun pergi ke kota, dan ia pun melihat arak-arakan dari istana, dan didalam sebuah tandu, ia melihat Xiao yanzi yang telah menjadi Putri!!!
Betapa sakit hatinya ziwei karena merasa dikhianati!! Ia pun berteriak2 kalau ialah Putri yang sebenarnya, Tapi ia justru dianggap orang gila, dan pasukan pun memukuli ziwei hingga babak belur, Tapi ia pun diselamatkan oleh Bangsawan Erkang yang tidak tega melihatnya, dan erkang pun berpikir pasti ada yang tidak beres. Setelah tenang dan dirawat lukanya, ziwei pun membeberkan rahasianya kepada erkang kalau dialah putri yang sebenarnya!!! Erkang pun terkejut, dan berusaha mencari tahu kebenarannya...

Setelah ditanyakan pada xiao yanzi, ia pun mengaku (setelah ditanyakan dengan berbagai cara), tapi xiao yanzi tidak berani mengaku kepada kaisar karean ia takut kepalanya akan dipancung. Xiao yanzi dan ziwei pun bertemu kembali, Pada awalnya Ziwei sangat sakit hati kepada Xiao Yanzi, karena tega2nya saudara angkatnya itu mengkhianatinya!!! Tapi, hati ziwei luluh Setelah mendengar penjelasan yang detail tentang xiao yanzi.

Ziwei pun menyerah untuk bertemu ayahnya, karena ia tidak mau kalau xiao yanzi harus mati dipancung karena perkataannya nantinya... Tapi, Erkang yang sudah jatuh cinta pada ziwei pun menyusun strategi hingga ziwei dan pelanyannya jin shu bisa masuk istana sebagai pelayannya xiao yanzi, dan sedikit demi sedikit, mereka akan membuka mata Qianlong kalau putri kandungnya adalah Ziwei bukan Xiao yanzi...

Xiao yanzi, Erkang dan Yong Qi pun sangat setuju dengan ide itu, Yong Qi sangat antusias karena ia menyukai Xiao yanzi, dan setelah ia tahu kebenaran itu pun, Yong Qi sangat menggebu-gebu menjalankan misi ini.

Akhirnya Ziwei, Jin shu dan Xiao Yanzi pun berada didalam istana tersebut, dan dimulailah kisah yang seru, kocak, romantis, dan mengharu biru yang diperankan dengan apik oleh para pemain2 Putri Huan Zhu tersebut!!!
Dari kiri ke kanan : Jin shu, Erkang, Ziwei, Qianlong, Xiau Yanzi dan Yong Qi

Nah, gimana udah, ada bayangan kembali tentang cerita Putri Huan zhu ini???
Fina cukupkan sampai disini dulu, kalau ada yang comen minta sinopsisnya dilanjutin, mungkin bakal fina lanjutin, kalo gak ya gak papa, Fina cuma mau berbagi cerita unik yang walaupun jaman tetap menarik ini, hohoho \(^0^)/

See u guys!!!! ^^

Lihat lanjutan sinopsisnya di Sinopsis Putri Huan Zhu Part 2 (Silakan di klik)
Enjoy... >___<

10 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. lanjutin dongg...^0^

    BalasHapus
  3. lanjutin ddoong .. bgus critanya :)

    BalasHapus
  4. followback blogku ddong.. tengkiu :)

    BalasHapus
  5. to yuyu:
    lanjuut??? okey.... tunggu aja ya yu...
    terimakasih udah comment, jd semangat nulis...
    Salam kenal yuyu (^.^)

    BalasHapus
  6. To Nickzone:
    Okey... makasih ya udah coment...
    Salam kenal (^.^)/

    BalasHapus
  7. Ni film zaman aq smp

    BalasHapus
  8. Min, Kami masih ada stock novelnya Putri Huan Zhu Jilid 1, 2, dan 3. silahkan kunjungi website toko buku bekas online kami di www.aksiku.com

    ini link untuk Putri Huan Zhu, http://www.aksiku.com/2014/03/jual-novel-putri-huan-zhu-jilid-123.html

    BalasHapus
  9. untuk pembelian novel ini disini aja, toko buku online novel putri huan zhu

    BalasHapus