Rabu, 13 Juli 2011

Sinopsis Anime Card Captor Sakura

-->
Yooooo.... everybody!!!!! 
Wokeee!!! Sekarang fina mau bahas tentang anime jepang!!! Emang udah lama sih, Cuma mau review ulang aja... me-Refreshkah memori lama,, haha...^^
Cardcaptor Sakura (カードキャプターさくら kādo kyaputā sakura), nah, pada masih ingat dengan anime yang satu ini???

Wuih... ni anime seru banget!!! Gambarnya cantik, ceritanya unik, musiknya keren, and humornya segeeer banget!!! Seru deh pokoknya... And semua episode sakura ini udah fina nonton, pastinya seruuu banget!!!


-->
Anime ini berkisah tentang Sakura Kinomoto yang secara tidak sengaja membuka sebuah buku berisi Clow Card. Saat sakura membuka buku itu, kartu yang paling depan dari buku itu adalah “WINDY” dan sakura pun melafalkannya, dan tiba2 WoooZzzz!!!! semua kartu-kartu ciptaan Clow Reed sebanyak 52 lembar berhamburan ke seluruh penjuru kota Tomoeda. Dan dari dalam buku itu keluar boneka kecil bersayap dan berwarna kuning, ya!! Dialah Kero si penjaga buku itu, ia pun shok bukan maen, waktu dilihat semua kartu hilang kecuali “Windy”, maka dari itu tugas dari Sakura untuk mengumpulkan kembali kartu-kartu itu yang pastinya dibantu oleh kero!!

Sakura memiliki teman baik bernama Tomoyo Daidouji, yang selalu mengambil gambar Sakura saat menyegel kartu Clow, Tomoyo satu2nya teman sakura yang mengetahui rahasia sakura, dan itu pun karena gak sengaja!! Tapi, tomoyo banyak membantu sakura dalam mengumpulkan kartu2 tersebut. Sakura juga memiliki saingan dalam mengumpulkan kartu yaitu bocah lelaki asal Hongkong yang bernama Syaoran Li, namun akhirnya justru Li jatuh cinta dengan Sakura.... (^0^)b.



-->
Anime sakura ini memiliki 3 sesi (Fina tandanya dari beda Song opening-nya!! Ada 3x perubahan, berarti ada 3 sesi!! Hmmm). Pada sesi pertama dan kedua anime ini, kisah masih seputar bagaimana Sakura mengumpulkan seluruh kartu Clow yang terpencar. Tiap-tiap kartu tersebut mempunyai kekuatan2 yang unik dan luar biasa!! Sebagian kartu yang disegel oleh Sakura menjadi milik Sakura atau Syaoran, tergantung siapa yang berhasil mengalahkan kartu tersebut. Pada akhir sesi, terjadi pertarungan untuk menentukan pemilik baru dari kartu dan kedua penjaga kartu tersebut, yakni Yue (Penjaga yang memiliki rambut panjang berwarna perak) yang memiliki wujud sementara Yukito, dan Kero^^. Sesi ketiga anime ini berlanjut dengan usaha Sakura untuk mengubah kartu Clow menjadi kartu Sakura yang baru, setelah ia ditetapkan sebagai pemilik baru. Intrik pun berlanjut, seperti kemunculan murid Eriol Hiiragizawa yang merupakan sebagian reinkarnasi Clow Reed, dan juga Syaoran yang selalu berusaha untuk mengungkapkan perasaannya pada Sakura
-->

Yok kita kenal lebih jauh, pemeran tokoh-tokohnya!!! ^^


-->

Sakura Kinomoto

Ini dia pemeran utama kita “Sakura Kinomoto” adalah seorang gadis cantik, ceria dan semangat!! ia siswi kelas 4 SD disekolah Tomoeda. Ia menyukai pelajaran musik dan olahraga, tetapi lemah dalam pelajaran matematika. Ia Tinggal bersama Ayah, Fujitaka Kinomoto dan kakak laki-lakinya, Touya Kinomoto, Ibunya sakura sudah meninggal waktu ia masih kecil. Sakura sangat menyukai kak Yukito!! Hohoho...

-->

Tomoyo Daidouji

Tomoyo Daidouji adalah sepupu, sahabat sekaligus teman sekelas Sakura. Tomoyo ini Cantik banget dan berasal dari keluarga kaya raya, pemilik perusahaan Doidouji. Dia sangat terobsesi untuk merekam aksi-aksi Sakura saat menangkap kartu dengan memakai kostum buatannya (Ciyee, designernya sakura nih!! hehe). Tomoyo ini sangat merdu suara nyanyiannya, dan selalu ikut beberapa kontes bernyanyi.


-->

Kero

Biasa dipanggil Kero-chan oleh Sakura karena lebih singkat. Berwujud seperti boneka hewan berwarna kuning dengan sayap dipunggungnya. Wujud sebenarnya adalah makhluk penjaga buku yang menyegel kartu Clow. Kero lah yang memberikan kunci berwujud tongkat kepada Sakura untuk menyegel kartu Clow yang terlepas. Kero ini Lucuuuu banget!!!^^ dialah yang paling banyak memberikan humor segar dicerita ini dengan logak Osakanya (mungkin kalo di Indonesia, kayak logak Madura x ya, hahaha!!!). Kero ini sangat menyukai makanan yang manis-manis dan juga paling suka maen game!!! Hahay...

-->

Syaoran Li

Teman sekelas Sakura yang berasal dari Hongkong. Ia bersaing dengan sakura untuk mengumpulkan kartu. Ia mempunyai kemampuan magis yang diturunkan dari orang tuanya. Syaoran ini sifatnya kaku dan pemalu, tapi ia berani banget!! Ia paling gak suka dibanding2kan sama orang lain. Syaoran pada awalnya menyukai Yukito Tsukishiro karena tertarik oleh kekuatan magic yang dimilikinya. Akan tetapi seiring kebersamaanya dengan Sakura selama mengumpulkan kartu Clow, perasaan bencinya kepada sakura perlahan-lahan hilang dan lama-kelamaan ia mulai menyukai Sakura.


-->

Yukito Tsukishiro/ Yue

Orang yang disukai oleh Sakura. Yukito adalah teman sekelas dan sahabat Touya. Wujud sebenarnya adalah Yue yang merupakan penjaga Clow card bersimbol bulan. Dalam wujud Yukito, sifatnya sangat ramah dan baik, ia menyayangi sakura, ia juga sangat banyak makan!!! Tapi dalam wujud Yue justru kebalikannya, sangat kaku, gak bisa makan, dan tidak menyukai sakura, karena menurutnya sakura gak pantas ngegantiin Clow Reed!!

-->

Touya Kinomoto

Kakak laki-laki Sakura yang sangat suka membuat Sakura marah-marah dengan mengejeknya monster atau pendek, tapi sebenarnya sayang banget ama sakura dan selalu ngelindungin adiknya itu (Sister Complex gitu deh, hahaha J). Siswa SMA Seijou, yang letaknya bersebelahan dengan sekolah Sakura. Touya adalah anggota klub sepakbola di sekolahnya.

-->

Fujitaka Kinomoto

Ayah Sakura, seorang Profesor Arkeologi di Universitas. Sangat pandai dalam hal memasak dan menjahit. Ayah Sakura ternyata sama seperti Eriol Hiiragizawa, seorang jelmaan Clow Reed yang terlahir kembali dalam 2 tubuh (mungkin karena wajahnya mirip x ya???!!). Ia sangat sayang ama sakura, danjuga sangat mencintai ibunya sakura Nadeshiko, itu terbukti karena ia tidak pernah menduakan ibunya sakura, Caelah... romantis banget deh!!!

-->

Nadeshiko Kinomoto/Amamiya

Ibu Sakura, seorang model. Menikah saat berusia 16 tahun. Meninggal pada usia 25 tahun, saat Sakura berusia 3 tahun. Ibu sakura ini sangat cantik!!! Tapi ia juga ceroboh, haha...

-->

Sonomi Daidouji/Amamiya

Ibu Tomoyo, sekaligus saudara dari Nadeshiko Amamiya ibu Sakura. Hal itu diketahui ketika ada festifal olahraga, ia sangat menyayangi Nadeshiko, dan juga hal itu diturunkan pada anakn temannya tersebut yaitu sakura. Ia benci sma ayahnya sakura, haha...

-->

Meilin Li

Sepupu dari Syaoran yang juga berasal dari hongkong. Ia menyukai syaoran, Pada awalnya ia membenci sakura, tapi akhirnya ia sangat menyayangi sakura.
OKey.... I think enough... cukup lah untuk mereview ulang memory tentang ni anime... dan tunggu ya, postingan selanjutnya.... Thank you for your attention!!!

Arigatou gozaimasu!!!! \(^_^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar