Sabtu, 16 Juli 2011

Sinopsis 200 Pounds Beauty




200 Pounds Beauty, adalah sebuah film yang dirilis tahun 2006 dengan cerita yang unik, segar dan penuh dengan kontroversial!!! Gimana enggak??? Cerita ini menyinggung tentang masalah Oplas (Operasi Plastik) yang sering dilakukan warga korea untuk memperindah penampilannya sehingga meningkatkan kepercayaan diri!! Bagi orang korea, Oplas ini sudah menjadi hal yang lumrah, banyak masyarakat yang melakukan oplas, terlebih lagi artis2 nya!!

Kalau di Indonesia, Oplas masih dianggap hal yang tabu!! Karena jika melakukan oplas dianggap tidak menghargai ciptaan Tuhan dan mengubah ciptaan-Nya. (Iyaaa!! Lebih baik jangan oplas, wajah dan tubuh kita sudah diciptakan sempurna oleh Tuhan sesuai dengan porsi tubuh kita masing2!!! Kalau mau memperindah diri, kan ada Make up!! Hehe.. :p .. yaaa... kecuali jika kita mengalami kecelakaan serius sehingga membuat wajah atau tubuh kita menjadi rusak!! Itu mah, kalau mau Oplas ga masalah!!! Daripada orang pada kabur gara2 liat wajah kita yang ga bisa dikenal lagi?? Ya gak???)

Nah, nie waktu Hanna masih gendut!!! (Sebenarnya dalamnya Kim ah-joong yg lg pake kostum)


Nah, cerita 200 Pounds Beauty bercerita tentang kisah seorang gadis gemuk bernama Hanna yang memiliki berat badan 200 Pounds!! Dibalik fisiknya yang berukuran extra large!! Ternyata Hanna memiliki suara yang sangat indah dan merdu!! Ia pun bekerja sebagai penyanyi yang suaranya saja dijual, sedangkan yang perform orang lain, yakni Ami (Bisa dibilang Ami tu Lip Sync dia). Ami memiliki tubuh dan wajah yang indah serta jago ngedance, tapi suaranya tidak bagus dalam bernyanyi, maka untuk performanya ia menggunakan suara Hanna!!



Suara Hanna yang spektakuler mampu menghipnotis ribuan penonton, siapa yang sangka kalau “The Real Penyanyinya” ada dibelakang panggung, bernyanyi tanpa diketahui orang lain. Dan Hanna pun mampu bertahan dengan semua itu karena ia menyukai Sang joon, produser rekamannya yang selalu memperhatikannya (yeee, Hanna kege-eran dia, dia pikir Sang joon perhatian karena suka sama dia!! Padahal Sang joon Cuma menjaga asetnya dia “suaranya” Hanna, Hohoho (^0^)

Nie, ceritanya waktu Hanna mau di Oplas!!!
Nie, waktu Hanna selesai operasi dan sukses setelah setahun!!!


Karena Hanna adalah orang yang baik hati, ia sering dimanfaatkan oleh orang lain, bahkan pacarnya sendiri (dulu) yang menipu dirinya. Tidak lama dengan kejadian itu, dia pun menemukan kenyataan pahit bahwa Sang joon yang disukainya ternyata juga hanya mementingkan suaranya saja!! Hanna pun tenggelam dalam kesedihannya dan berniat untuk bunuh diri!! Tapi, kemudian dia tersadar, dan berniat untuk melakukan Oplas agar penampilannya menjadi berbeda dan tidak dianggap sebelah mata lagi oleh orang lain.



Kejadian konyol!! Lelaki yang antar Mie jadi kecelakaan gara2 liat Hanna yg Cantik banget!!

Nie, juga scene yang bikin ketawa karena lucu dan konyol!!! Hahaha!! xD

Oplas pun dilakukan dengan mengubah seluruh tubuh dan wajahnya, bahkan gumpalan lemak yang berlebih dalam tubuhnya juga ikut diangkat. Dan setelah menunggu lama (kurang lebih setahun la) dan menahan rasa sakit dari pisau bedah operasi yang sangat banyak, hasil yang diharapkan pun muncul!! Hanna pun begitu terkejut melihat perubahan dirinya yang fantastis!! Ia kini menjadi gadis yang luar biasa cantik dan bersuara merdu. Hanna yang semula pemalu, kini menjadi lebih percaya diri. Karena kecantikan dan keelokan tubuhnya sekarang, ia pun menarik banyak perhatian pria disekitarnya (Nah, di scene ini banyak kejadian konyol dan lucu terjadi, hahaha guling2 liat scene ini, lucuuu!!!)


Hanna pun berencana ingin menjadi artis baru dengan penampilan barunya itu, dan ia pun mengubah namanya menjadi Jenny, ia pun menjadi artis baru dengan penuh talenta dibawah naungan produser rekamannya dulu, Sang joon!!


Sang joon pun terpukau dan mulai menyukai Jenny yang cantik dan baik. Tapi, walaupun penampilan Hanna berubah, masih ada perilaku dan kebiasaan yang dia lakukan dari dulu hingga sekarang sehinnga membuat Sang joon mengetahui jati dirinya yang sebenarnya!!

Wah!!! Gimana Cerita selanjutnya??? Apakah hanna berhasil memperoleh kebahagiaan?? Bagaimana hubungannya dengan Sang joon??? Dan bagaimana pendapat Publik???
Kim Ah-Joong yang berperan sebagai Hanna, benar2 bernyanyi lho di film itu!! Ia juga mengenakan “kostum versi gedeknya hanna” selama empat jam lebih, wuiiiihhh!!!
Silakan ditonton filmnya, dijamin seruuuuu dan kocak!!! Hahaha!!! :D Yak, sekian dulu deh, kalo mw coment! Coment aja, terbuka untuk umum, hehe (^.^)


2 komentar: