Kamis, 02 Januari 2014

Lady Diana (Putri Diana)

Semua masih inget dong, sama putri cantik dari inggris ini??? Putri cantik jelita yang terkenal dengan rambut pirang pendeknya...
Yaaa... walaupun kita tidak memiliki putri tidur, cinderella, putri salju dalam kehidupan nyata, namun kita memiliki juga kisah seorang putri yang cantik jelita bak negeri dongeng, tapi lebih modern tentunya namun akhir kisahnya tidak happy ending, lebih kepada tragedi yang mencengangkan... itulah dia Lady Diana atau yang lebih kita kenal dengan Putri Diana... Yuk kita simak kisahnya....
Diana, Putri dari Wales (Diana Frances Mountbatten-Windsor) lahir pada tanggal 1 Juli 1961 dan meninggal dunia pada tanggal 31 Agustus 1997 pada usia 36 tahun. Diana merupakan istri pertama dari "Charles", Pangeran Wales yang merupakan anak sulung dari "Ratu Elizabeth II". Diana juga merupakan pewaris takhta kerajaan Britania Raya beserta 15 negara Persemakmuran Inggris. Anak-anak beliau ada 2 yakni Pangeran William dan Pangeran Harry yangmasing-masing berada di posisi kedua dan ketiga dalam urutan pewarisan takhta tersebut.
 Diana mempunyai latar belakang keluarga kerajaan dan bangsawan. Diana menerima pendidikannya di Riddlesworth Hall di Norfolk dan di West Heath Girls' School, diSevenoka, Kent, di mana beliau dianggap sebagai seorang pelajar berprestasi rendah. Pada tahun 1977 sewaktu berusia 16 tahun, Diana meninggalkan sekolah West Heath untuk menuntut ilmu di Institut Alpin Vindemanette di Switzerland, sebuah sekolah yang menitikberatkan pendidikan budaya dan menyediakan pelajar-pelajarnya untuk aktivitas-aktivitas sosial. Di situ juga, Diana telah berkenalan dengan calon suaminya. Walaupun Diana tidak cemerlang dalam hal akademis, beliau memiliki kemampuan yang bagus dalam bidang olahraga dan juga merupakan seorang penyanyi amatir yang baik.

Dari pernikahannya pada 1981 hingga perceraiannya pada 1996 ia bergelar Her Royal Highness Princess of Wales. Dia umumnya disebut sebagai Putri Diana oleh media meskipun tidak memiliki hak untuk kehormatan tertentu, seperti yang dicadangkan untuk seorang putri oleh hak waris daripada perkawinan.
 Meskipun dia terkenal karena dia merintis kegiatan amal, namun Diana juga terkenal dengan banyaknya skandal yang terkait dengan dirinya yang banyak diberitakan oleh papparazi. Dari saat pertunangannya dengan Pangeran Wales pada tahun 1981 hingga kematiannya dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997, Diana dapat dikatakan sebagai wanita paling terkenal di dunia, unggulan selebriti perempuan dari generasinya: sebuah fashion icon, yang ideal dengan kecantikan feminin, banyak dikagumi dan ditiru oleh masyarakat, banyak mengikuti kegiatan sosial, dan kampanye internasional. Selama hidupnya, ia sering disebut sebagai orang yang paling banyak difoto di dunia.
Pada 31 Agustus 1997 Diana meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang dikemudikan di jalan terowong Pont de l'Alma di Paris bersama-sama dengan Dodi Al Fayed dan sopir Henri Paul. Mobil Mercedes Benz S-Class W140 (no pendaftaran 688 LTV75) dikemudikan oleh Henri Paul yang mengemudi dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kejaran para fotografer papparazi.

Kecelakaan disebabkan karena Analisis darah menunjukkan Henri Paul memiliki kadar alkohol 3 kali melebihi standar Prancis dan 2 kali standar Inggris dan mengurangi kestabilan sewaktu mengemudi. Tetapi teori konspirasi menyatakan sampel darah itu milik orang lain karena biasanya pengemudi profesional tidak minum pada malam Diana berada. Rekaman CCTV tidak menunjukkan tanda-tanda Henri Paul mabuk ketika berjalan keluar menuju mobil mereka. Henri Paul berhasil melintasi 13 tiang terowongan tetapi kemudian kehilangan kendali. Ini disebabkan karena terowongan itu dibuat tanpa pagar logam. Semua yang berada dalam mobil tidak memakai sabuk pengaman. Anehnya pengawal pribadi Fayed yang bernama Trevor Rees-Jones selamat.

Dodi dan Diana duduk di tempat duduk belakang. Dodi dan Henri mati di tempat kejadian, sedangkan Diana awalnya masih hidup, dan segera dilarikan ke rumah sakit, dalam 2 jam setelah dioperasi di rumah sakit, Diana meninggal sekitar jam 4 pagi. Kecelakaan terjadi sekitar jam 1 pagi. Pemakaman diadakan pada 6 September 1997 dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia, ditonton lebih 1,5 miliar penonton di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Beberapa fotografer paparazzi tiba di Alma. Mereka terdiri dari Serge Arnal, Christian Martinez, Stephan Darmon, dan Serge Benhamou. Pada 13 Juli 2006, majalah Chi yang terbit di Italia menyiarkan gambar-gambar putri Diana menerima bantuan oksigen dari petugas paramedik selepas kecelakaan mobil itu. Gambar itu diambil beberapa menit selepas kecelakaan.

Sebenarnya fina punya beberapa gambar lagi ni, tapi karena agak sadis, jadi gak fina tampilin deh...
Gimana ceritanya seru???
Ditunggu comment nya ya... Thankyou...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar