Minggu, 26 Januari 2014

Reply 1997 Versus Reply 1994

 Reply 1997 (Jung Eun ji, Seo In guk)
 Reply 1994 (Go Ara, Jung Woo)

Nah.... Udah pernah nonton kan kedua drama ini??? Yang belum nonton rugiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii deh!! karena kedua cerita drama ini lucu dan fresh banget!! Asli bikin ngakak, wkwkwkwk!!! :D

Kedua Drama ini pengemasan ceritanya sangat menarik loh!! yaitu ceritanya dikemas secara flashback alias sacara maju mundur, kekeke... nah, karena pengemasan seperti itulah makanya kedua drama ini menarik, dan berbeda dari drama korea yang lain!! Suwer deh, enaaakkk banget dramanya!! Lucu dan selalu bikin penasaran tiap mau nonton episode selanjutnya!!

Kedua drama ini saling berhubungan lho, karena Reply 1994 merupakan sekuel dari Reply 1997!! Bahkan para pemain dari Reply 1997 nantinya akan menjadi Cameo di drama Reply 1994!! Salut deh ama sutradara and Scriptwriternya yang membuat drama ini begitu asik untuk ditonton!!

Nah... Sekarang pertanyaannya, drama mana yang lebih kamu sukai diantara keduanya?? 1997 kah??? atau 1994 kah???
Reply 1997 (Dari kiri-kanan, Bang Sung Jae, Kang Joon Hee, Yoon Yoon Jae, Sung Shi Won, Mo Yoo Jung, Do Hak Chan)

Reply 1997...
Awalnya aku tuh gak terlalu "ngeh"  sama drama ni... tapi akibat ketidaksengajaan baca sinopsis drama ini disebuah blog, langsung deh jatuh cinta!! dan waktu nonton nih drama sumpah ngakak sejadi-jadinya, hahaha!!!
Cerita ini berkisah tentang si gadis penggila boyband HOT yang saat 1997 lagi booming banget, yak gadis itu adalah Sung Shi Won (Eun ji A Pink), dia ini fanatik banget ama HOT, hahaha. Cerita ini membuat kita penasaran siapakah suami Shi won saat ini?? Nah, Shi won memiliki sahabat sejak kecil yakni Yoon Yoon Jae (Seo In Guk), dan Yoon Jae ini ternyata memiliki rasa sama Shi won, tapi dasar Shi won nya yang kekanak-kanakan dan pemarah tidak menyadari perasaan yoon jae padanya. Shi won juga pernah menjalin hubungan dengan kakaknya Yoon Jae, yakni Yoon Tae Woong!! Tae Woong ini perfect guy lah, tinggi, pintar, tampan, kaya, complete deh!!

Shi won juga memiliki sahabat terbaik saat ia sekolah, dan dicerita pun saat ini mereka sedang reunian. Bang Sung Jae adalah temannya yang paling tidak beruntung, cereweet banget, suka bertaruh dan konyol tapi ia memiliki hati yang baik. Kang Joon Hee (Hoya Infinite) adalah temannya yang ganteng dan pintar, ia selalu menjadi nomor 2 setelah yoon jae, dan yang membuat kita terkejut adalah Joon Hee ini ternyata "Gay", OMG!!. Mo Yoo Jung adalah teman shi won yang juga menggilai HOT, nantinya ia akan bersama Do hak chan.

Ceritanya pokoknya seruuuu banget, nonton deh dijamin gak nyesel, tapi nontonnya jangan di skip2 ya, karena takutnya ada adegan seru yang bakal kalian lewatkan, karena model alur ceritanya yang maju mundur!!
Reply 1994 (Dari kiri-kanan Cowok: Samcheonpo, Chilbong, Haitai, Sseureki, Binggeure, Cew: Najung, Yoon Jin)

Reply 1994...
Nah ini ni sekuelnya, awalnya gak niat nonton, karena banyak artisnya yang wajahnya tidak dikenal... tapi ternyata!! ceritanya seruu juga loh!!
Kalau 1997 bercerita tentang kenangan masa SMA, nah di 1994 ini bercerita tentang rumah kosan dan kenangan di masa kuliah (lebih senior lah ya! kekeke)
Reply 1994 bercerita juga tentang siapakah yang akan menjadi suami Sung Na Jung (Go Ara), alur ceritanya juga flashback... cuma lebih berpusat tentang kehidupan kebersamaan mereka dirumah kosnya Na jung. Karena banyaknya lelaki yang ngekost dirumah na jung itu, orangtuanya pun mulai menjodohkan na jung dengan para penghuni kost tersebut.

Samcheonpo adalah lelaki yang ngekost dirumah na jung dan kuliah ditempat yang sama dengan na jung. kita kira di yang paling tua, ternyata dialah yang paling muda, yaa mukanya boros gitu, hahaha... Chilbong adalah seorang atlet baseball yang sangat berbakat, ia tampan, tinggi, kaya dan baik ia menyukai na jung juga loh!. Haitai temannya na jung yang lucu. Sseureki abangnya Na jung yang juga seorang dokter. Binggeure teman na jung dan juga kuliah di kedokteran. Yoon Jin teman na jung yang kalau mabuk bakalan membeberkan semua rahasia orang, pemarah, dan kecil, ia nantinya akan berjodoh dengan Samcheonpo, hehe.


Nah, walaupun kedua drama tersebut memiliki cerita yang keren, namun tetap saja aku tuh lebih sukaaaaa sama Reply 1997!!!
karena... pemainnya lebih muda, dan banyak memiliki artis idol, kayak dari infinite, a pink, dan juga cameo nya seru2!!! cerita dan humornya lebih lucuu!! Suka ngeliat chemistry Shi won dan Yoon Jae yang selalu berantem, dan akting mereka alamiah sekali. Bahkan waktu nonton Reply 1994 aku tuh selalu nunggu kapan para pemain dari Reply 1997 bakalan jadi Cameo??? Pokoknya kakau ditanya lucuuu lebih lucuuuuuuu Reply 1997!!! hahaha....

Bagaimana dengan pilihan kamu???

1 komentar:

  1. Yup ak setuju sama review kamu, reply 1997 lebih seru, soalnya akting pemain-pemainnya tuh natural. Kalo di reply 1994 antara Na jung sama oppa nya nggak ada chemistry nya tuh, beda bange antara shi won sama yon jae.

    BalasHapus