Senin, 09 Agustus 2010

Sinopsis Lady Victorian (Manga Jepang)


Lady Victorian (Naoko Moto)

Nah, siapa yang suka dengan cerita Princess2-an????? Klo suka coba tunjuk loteng!! Hehehe, :D.... Yups, Fina suka banget dengan cerita Princess2-an, mungkin karena baju2 putri yang indah dan juga putrinya yang cantik itu!!! Terpesona deh!!!! (*.*)

Kali ini, fina mw bagiin sedikit cerita tentang manga yang satu ini, judulnya Lady Victorian!!. Wuih,.. Pokok e fina suka deh ama manga ini, Mantrap!!!

Lady Victorian adalah manga yang dikarang dan diilustrasikan oleh Naoko Moto, manga ini mempunyai 20 episode, dan dari tiap2 episode kita tidak akan pernah merasa bosan! Gambarnya bagus2, n pastinya latar belakang beserta setting jaman victoriannya begitu kental terasa..!!! Kita pun merasa seperti berada di Inggris sana. Melihat para Lady yang sangat anggun dan cantik dengan pakaian2 yang luar biasa indahnya, seorang lady yang juga penuh dengan tata krama, sangat kental digambarkan di manga ini. Para lelakinya juga sangat Gentleman!!

Selain memperlihatkan gambaran mengenai keindahan baik bangunan maupun tokoh dari kalangan bangsawan, di manga ini juga menggambarkan suasana yang mencengkram bagi orang2 yang tidak mampu, kerasnya hidup di jalanan, juga betapa hangatnya rumah di pedesaan yang digambarkan Naoko Moto dengan begitu apik.

Manga ini juga merupakan salah satu manga terfavorit fina, (n_n). Ceritanya mantap, gambarnya cantik, dll. Di manga ini penuh dengan kejutan lho! Sehingga sewaktu membacanya ingin lagi...lagi...lagi.... \(>_<)/ ..... Wonderful manga!!!!


Plot Cerita :

Dijaman victorian, di Inggris, lahirlah sebuah kisah mengenai seorang gadis muda yang berasal dari desa bernama Bluebell Lily Everrose, Bell datang ke London hendak mengadu nasib menjadi seorang Guverness(Pengasuh anak), ia berharap di London akan mendapatkan masa depan yang lebih cerah. Tapi, takdir berkata lain, Bell pun dituduh atas dugaan yang menjeratnya hingga sampai ke penjara, Ia pun pasrah kepada nasibnya, (Bukannya ungtung malah buntung, wkwkwk).

Tapi, beruntungnya ia ditolong oleh Mr. Noel Scott dan Lady Ethel yang membebaskannya dari penjara itu. Bell pun langsung terpesona dengan kedua pasangan ini, pria yang sangat baik dan berkharisama serta Lady yang sangat cantik dan anggun. Tapi, Bell pun tidak sengaja mengetahui, bahwa Lady Ethel yang anggun dan sangat dikaguminya itu adalah seorang Pria!!! Setelah mengetahui hal tersebut, dimulailah kisah2 seru yang menyangkut tentang Bell, Noel Scott dan Lady Ethel yang luar biasa ini. Mereka bertiga pun menjaga rahasia Lady Ethel kuat2, Tidak ada yang mengetahui rahasia itu, kecuali mereka dan ayah serta abang dari Lady Ethel.

Tokoh2nya:

1. Bell (Bluebell Lily Everrose), Bell adalah seorang gadis manis yang riang, ia berambut merah dan mempunyai bola mata berwarna hijau, ia mempunyai impian menjadi seorang lady yang anggun. Bell ini bertubuh kecil (Alias pendek), dan ia paling tidak bisa minum wine dan sejenisnya, karena setelah minum itu ia langsung mabuk. Dan ia pun pergi ke London untuk menjadi seorang Guverness(Pengasuh anak). Karena suatu kejadian, akhirnya Bell saling terkait dengan Lady Ethel dan Noel Scott!! Ia pun mengalami banyak kejadian2 yang seru dan luar biasa. Bell pun mempunyai perasaan kepada Noel Scott, Yang akhirnya pada kisah ini Happy ending, mereka pun berdua menikah, setelah melalui berbagai macam cobaan. Termasuk adanya Lord Martin, abang Lady Ethel, yang juga menyukai Bell.

2. Lady Ethel (Putri Marquis Leicesterberry), Lady Ethel adalah seorang lady yang sangat cantik dan anggun, dan ia adalah salah satu Lady tercantik dan teranggun di London! Ia memiliki rambut dan bola mata berwarna Silver (Perak) yang menjadi ciri khasnya. Tapi, Siapa yang mengira bahwa dibalik sosoknya yang anggun dan cantik itu, ternyata ia adalah seorang pria!!! OMG,.. Sebenarnya.... Lady Ethel itu benar2 ada dan seorang wanita tulen, tapi sewaktu kecil ia menderita suatu penyakit dan akhirnya meninggal, Ibunya pun bersedih dan sakit2an karena tahu anak kesayangannya itu sakit keras, suaminya tidak memberitahu kalau putri mereka sudah meninggal karena takut keadaan istrinya semakin bertambah parah, Dan suaminya pun mencari anak untuk diasuh yang harus benar2 mirip dengan Lady Ethel! Tapi, tidak ditemukan putri seperti itu, yang ditemukan adalah seorang anak laki2 cantik yang mempunyai rambut dan bola mata perak, dan mirip dengan Lady Ethel. Dan ia pun diangkat menjadi putri keluarga Marquis walau sebenarnya ia adalah seorang pria, Dari kecil ia sudah didandani menjadi seorang Lady yang cantik dan anggun hingga sekarang, dan Nyonya Marquis pun senang dan tidak sakit keras seperti dulu lagi.

3. Argent Grey (Angel Cecil), Dialah sosok dibalik Lady Ethel yang sebenarnya, seorang pria berambut dan berbola mata berwarna perak! Ia pun ingin menjadi dirinya yang sebenarnya, karena selama ini menjadi lady ethel yang anggun itu. Tapi, ternyata Argent ini merupakan kebalikan dari lady ethel, karena Argent sangat kasar, tidak tahu tata krama, dan ngomong asal2. Tapi, ia merupakan salah satu penulis novel majalah yang bekerja di Noel Publishing, Kata2 dari novelnya begitu indah dan menjadi inspirasi bagi wanita2 Inggris.

4. Noel Scott, adalah seorang pria Gentleman, bertata krama tinggi, dan baik hati. Noel mempunyai rambut berwarna Kuning dan bola mata berwarna biru. Noel mengetahui rahasia Argent grey dan membantu argent agar bisa menjadi salah satu novelis di majalahnya. Ternyata Noel juga mencintai Bell, tapi, ia mempunyai saingan untuk mendapatkan Bell yaitu Lord Martin, yang juga mencintai Bell. Dan diakhir cerita, mereka pun menikah dan hidup bahagia.

5. Lord Martin, ia adalah abang dari Lady Ethel, Ia pria yang sangat berkelas dan kaya. Ia mempunyai rambut pendek berwarna hitam. Ia sangat menyayangi adiknya, Lady Ethel (Tipe2 Sister Complex gitu deh, hehehe). Dan Lord Martin juga mencintai Bell, sahabat Lady Ethel...

6. Poly, adalah seorang gadis kecil yang manis, ia mempunyai rambut berwarna kuning. Ia adalah anak yang diasuh dan diajarkan oleh Bell untuk menjadi seorang Lady yang anggun.

7. Simone/Simeon, Dia juga memiliki twoface (2 identitas) seperti lady ethel, Tapi ia adalah seorang kolektor informan yang sangat menyukai buku, dan ia juga merupakan sahabat dari Noel Scott.

8. Silver Thief/Appleday (Prince Michael Deathart Reginard), disini, pria ini memiliki 3 karakter, yang pertama adalah Appleday yang merupakan pria berkacamata yang culun dan kagok, ia adalah keponakan dari tetangga lady ethel. Yang kedua adalah Silver Tief, seorang pencuri berambut panjang yang memakai topeng, dan pernah menculik Lady Ethel. Dan karakter yang ketiga adalah dirinya yang sebenarnya, ia adalah seorang pangeran di suatu kerajaan yang tampan yang baik, mempunyai rambut berwarna kuning, dan bola mata biru. Ia mempunyai ketiga karakter itu karena suatu hal.

Sekian dulu deh tokoh2nya yang fina ceritain, tapi sebenarnya masih ada banyak lagi lho!! Nah, gimana teman2??, penasaran sama akhir cerita dari lady ethel??? Makanya baca aja manga/komiknya, dijamin Seruuuuuuuuuuuuuu Bangeeeeeeetttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!

Di manga ini banyak hal2 yang tidak terduga, dan juga banyak memiliki kata2 yang indah didalamnya. Pokok e, Mantrap banget dah ini cerita...

I Love...Leve....Loveeeeee.......it ........... so... much....!!!!!!!!!!!!!!!

\(>_<)/........ Mudah2an xan suka sama recaps yang fina tulis ini!!!! Klo mw Coment, Coment aja trus ya....!!!!!!!!!

9 komentar:

  1. Wah, mau dong dikasi tahu endingnya....terakhir saya baca manga ini waktu masih SMP kelas 3, skitar tahun 2005, sekarang saya udah kuliah semester 5,,,wih lama banget ya....trakhir baca lupa volume berapa....pokoknya pas argent, bell, bibinya sama noel liburan bareng di desa ( kalau gak salah, dah lama banget soalnya )

    jadi nostalgia......
    makasih

    BalasHapus
  2. setuju bgt
    saya jg sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt ma ne manga
    palg ma lady ethelna
    pdhl cowok tp bs jd anggun bgt
    yg cewek aj pd kalah

    BalasHapus
  3. To Lady Ethel : Hmmm... Yupz!!! saya juga sukaaaa bangeeettt ama ni manga!!!
    Favoritnya Lady Ethel, karena anggun banget!!!
    hehehe...
    Lady Ethel it's real lady, hohohoho!!!
    \(^0^)b

    BalasHapus
  4. Salam Kenal..
    aku punya manga ini tapi hanya beberapa karna g ada di tersedia 1 set akhir na g dapat lagi, padahal pengen punya 1 set lengkap :(
    dan g sengaja aku nemuin blog kamu ne..emmmm, ternyata lady victorian y kamu ceritain adalah manga y selama ini aku cari...dan plus na lagi kamu ne anak Aceh ug, kamu punya manga victorian na lengkap ya.?

    BalasHapus
  5. Salam kenal
    saya jg seneng banget ternyata ada juga blog yang nyeritain tentang lady ethel , kangen banget rasa.a ma komik ini
    dan sayang.a ga sempet baca ending.a ,hiks,hiks,hiks..
    #jadi curhat
    Makasih y untuk informasi.a ,jujur saya seneng banget ada blog yang nyeritain tentang lady victorian^

    BalasHapus
  6. To Ei Uasya:
    Salam kenal juga ^^
    oo.. begitu ya... kamu anak aceh juga???

    BalasHapus
  7. To Anonim:
    Salam kenal juga ^^
    saya juga senang ada yg berikan comment ditulisan saya...
    iya, komik ni bisa buat kita nostalgia...
    Terimakasih... ^^

    BalasHapus
  8. aduuh saya kangen bgt sama manga inii > <
    tp dcari di web scans nya cmn sampe vol 2 ch. 7
    pdhl dlu saya punya sampe ch 13an tapi ilang TT^TT
    kira2 tau dimana bs baca lengkapnya?? thx~

    BalasHapus
  9. Permisi mbak fina, mbak tau tempat jual komik lady victorian vol 17 ? Soalnya saya udah cari cari d toko buku kyak gramed dll gak ada sama skali, onlinenpun ga ada, kalau tau bagi infonya dong, hehehee

    BalasHapus