Sabtu, 07 Agustus 2010

Sinopsis V.B. Rose (Manga Jepang)



V.B. ROSE (MANGA JEPANG)

WaAaa... WaAaa.... (>_<)....

Nie salah satu manga terfavorit aq.... Aduh gile banget deh pokok e.... hehehe....



Ya, awalnya sih baca nie manga gak sengaja, n awalnya aq pikir nie manga bakalan sangat membosankan!!! Tapi, setelah mengikuti alur ceritanya, humor yang seger, and disertai dengan gambar-gambarnya yang cantik2, Uuuhh.... mw bca trus...trus...trus....!!! ^^

Manga ini, kalo menurut aq sih komplit deh.... ada kisah romantisnya yang berbeda dari manga2 yang hanya mengeksploitasi adegan kesrek2, tapi nie manga gak terlalu lho!!! Kisah romantisnya lebih sering ke perasaan kedua tokoh utamanya yang malu2 kucing tapi mau itu, yang disertai dengan adegan kekonyolan keduanya, dan pastinya mereka yang awalnya saling benci itu, akhirnya merasakan perasaan cinta.... pokoknya nie manga bisa buat aku ketawa terpingkal-pingkal.... senyum2 sendiri... bahkan pernah sempat meneteskan air mata... :’( hiks.... p0kok e, nie manga MaNtrap deh..... (Two tumbs up)^^

I Love this manga very much.... kya...kya....

V.B. Rose (Velvet Blu Rose) adalah manga jepang yang dikarang and di ilustrasikan oleh Banri Hidaka, manga yang bergenre romance ini ada sebanyak 14 volume, n berakhir dengan 83 Bab didalamnya.


Plotnya nie :


Ageha shiroi adalah seorang pelajar cantik yang sangat menyukai dengan segala pernak-pernik pernikahan yang berkilauan, dan ia adalah seorang gadis yang sangat kreatif membuat aksesoris, terutama tas. Suatu hari, kakaknya, Hibari, memproklamirkan kepada keluarganya bahwa dia hamil!! Spontan satu keluarga terkejut dengan pernyataannya itu, secara ia belum menikah. Dan kemudian Hibari mengatakan kalau ia akan menikah dalam beberapa bulan lagi, Ibunya mendukungnya, ayahnya pasrah, sedangkan adiknya, Ageha, tidak menerima keadaan kakaknya itu (Coz, Ageha kan sister complex, yang sangat mengidolakan kakaknya).

Sewaktu ageha sedang belanja bersama temannya, Mamoru, mereka bertemu dengan dua orang lelaki tampan, yaitu Yukari Arisaka dan Mitsuya Kuromine, Ternyata kedua lelaki itu adalah pemilik dari Bridal store V.B.Rose yang menjual dan menyewakan berbagai perlengkapan busana pernikahan yang indah2. Dan kakak ageha, Hibari mempercayakan baju pernikahannya kepada kedua orang sahabat dari ia calon suaminya itu. Dan ageha yang juga berada ditempat kerja kedua pria itu, tiba2 terpancing rasa amarah karena masalah pernikahan kakaknya itu, sehingga terjadilah sebuah kecelakaan, dan Mitsuya yang melindungi Ageha pun terluka tangannya sehingga ia akan sulit bekerja karena kondisinya itu.

Karena merasa bersalah akibat kejadian itu, Ageha minta maaf, dan memohon agar dipekerjakan di V.B Rose agar ia dapat menembus kesalahannya, dengan membantu mereka berdua, dan lagi Ageha memiliki keterampilan yang cocok di bidang tersebut. Dan ageha pun mendapatkan pekerjaan tersebut. Tanpa disadari, ternyata bekerja sambilan disitu merubah kehidupannya, dan ia juga menemukan banyak teman dan juga cinta disitu.

Nah, temen2... Penasaran gimana cerita selanjutnya??? Makanya baca aja nie manga, dijamin seruuu lho!!!!

Karakter Tokoh2 dalam V.B. Rose :

1. Ageha Shiroi adalah tokoh utama di cerita ini, dia merupakan seorang gadis yang sister complex pada mula cerita ini, dan ia menyukai mendesain dan membuat tas. Karena suatu kejadian yang juga berhubungan dengan masalah pernikahan kakaknya, ia pun bekerja sambilan di V.B. Rose. Sahabatnya, Mamoru, bersekolah disekolah yang berbeda dengan Ageha, Ageha sendiri bersekolah disekolah putri. Ageha juga dekat dengan adiknya Mamoru, Nagare, yang mana Ageha biasa memanggil adik temannya itu dengan “Nat-chan”. Bekerja di V.B. Rose ternyata telah menumbuhkan benih2 cinta dihati Ageha, Ia mulai jatuh cinta dengan Yukari, Tapi ia tidak mengakui perasaannya itu karena takut kehilangan pekerjaan yang disukainya itu, dan juga ia takut ditolak oleh yukari!. Ternyata ia juga disukai oleh Yukari dan juga Nagare. Ageha berteman dengan Ichihasi dan banyak juga yang lain. Pada bab selanjutnya, Awalnya, Ageha merasa terancam dengan Kana, pacar yukari dulu, tapi, akhirnya Ageha menyadari kalau hubungan keduanya telah berakhir. Pada bab-bab terakhir, Nagare mengakui perasaannya kepada Ageha, dan tanpa sengaja hal itu didengar oleh Yukari yang sedang berbicara ditelepon bersama ageha. Yukari pun luluh lantak, ia bingung dan juga marah (cemburu). Bagaimanapun juga, akhirnya mereka (Ageha dan Yukari) mengakui perasaan cintanya masing-masing ditaman terdekat. Dan mereka pun menjadi pasangan yang bahagia.

2. Yukari Arisaka adalah pemilik V.B. Rose, walaupun ia masih muda (23th) ia mampu meneruskan usaha ayahnya tersebut. Awalnya, hubungan Yukari dan Ageha sangat buruk. Tapi, ceritanya terus berkembang. Dan Yukari pun dapat menerima Ageha. Meskipun Yukari terlihat kasar tapi sebenarnya ia adalah orang yang baik. Yukari mewarisi toko ayahnya, karena ayahnya meninggal karena suatu penyakit dua tahun yang lalu. Ibunya adalah seorang artis terkenal bernama Ran. Ayah dan ibunya bercerai tak lama setelah ia lahir, kemudian ayahnya menikah lagi dengan wanita lain, dan yukari pun mendapat adik laki2 bernama Sakura. Yukari dan adiknya memiliki wajah yang mirip, yang juga mirip dengan ayah mereka. Pada volume 3, Mitsuya pernah berkata sama Yukari kalau Ageha itu “cute”, yang mana hal tersebut membuat Yukari sadar kalau ia jatuh cinta pada Ageha. Tapi, Yukari tidak mengakui perasaannya segera, karena ia takut kalau perasaannya ditolak. Yukari juga mempunyai trauma dengan pacarnya dulu, Kana. Yukari merasa cemburu dengan Nagare Sakashita atau dengan pria lainnya yang memperhatikan Ageha (hehehe). Yukari cemburu sewaktu tidak sengaja mendengar Nagare menyatakan perasaannya kepada Ageha. Akhirnya Ageha dan Yukari pun menyatakan perasaannya masing2. Dan mereka pun menjadi pasangan, dan Mitsuya membuatkan Nasi merah untuk merayakannya, dan yukari pun memakannya dengan bahagia.

3. Mitsuya Kuromine adalah seorang designer di V.B. Rose dan juga sahabatnya Yukari. Dia sering sekali menggoda perempuan, terutama Ageha. Meskipun begitu, Mitsuya lah yang menjadi Mak comblang bagi kedua pasangan utama kita (hehehe). Dia sama seperti Yukari, mereka adalah pekerja keras, dan Mitsuya sering membuat makanan di V.B. Rose. Ia berhenti dari kuliahnya dan kemudian bekerja di V.B Rose. Mitsuya mempunyai seorang adik laki2 bernama Shizuya yang sister complex (Hehehe, sama dong kayak Ageha). Mitsuya mempunyai teman masa kecil bernama Ichihasi, tapi ichihasi kemudian pindah ikut orangtuanya, dan akhirnya mereka dipertemukan lagi oleh Yukari yang menjadi sahabat ichihasi di SMA. Ichihasi ternyata menyukai Mitsuya. Mitsuya adalah orang yang membuatkan nasi merah untuk merayakan kemenangan Yukari yang telah mendapatkan Ageha.

4. Hibari Shiroi adalah kakak Ageha. Hibari sangat menyanyangi adiknya, Ageha. Ia orang yang cantik, ramah, baik, dan sedikit ceroboh. Ageha sering membuatkan tas baru untuknya. Ia menikah dengan suaminya, Makoto. Dan ia melahirkan dengan sehat bayi yang dikandungnya dengan sangat mudah, dan memberi nama anaknya Madoka.

5. Makoto Ohara, adalah suami Hibari, ia sangat lugu, dan cenderung tipikal orang yang lurus. Ageha menentang pernikahan kakaknya itu, karena ia tidak suka dengan Makoto dan menganggap kalau makoto itu sangat membosankan, dan tidak pantas untuk kakak yang menjadi panutannya itu. Ageha pun akhirnya menyadari kalau Makoto sangat peduli dan mencintai kakaknya. Makoto tinggal bersama keluarga Hibari sewaktu hibari mau melahirkan. Makoto merupakan kakak kelas Mitsuya sewaktu SMA. Impian Makoto adalah mendengar putrinya, Madoka berkata “I Love You Daddy!”

6. Mamoru Sakashita adalah sahabat karib Ageha. Dia adalah tipikal sahabat yang protektif. Meskipun ia baik, dia juga mempunyai sisi sadis seperti adiknya. Mamoru berteman dengan Rei Akiyoshi dan Shizuya Kuromine, dan mereka sering hang out bersama dengan Ageha. Nagare, adik mamoru yang hanya berselisih satu tahun dengannya, menyukai Ageha sahabatnya itu. Tapi Mamoru takut kalo nanti nagare sama Ageha jadian terus putus, Ageha bakal memutuskan hubungan persahabatannya. Mamoru mendukung cinta Ageha dengan Yukari walaupun Cuma sedikit, karena ia ingin sahabatnya itu bahagia. Di bab terakhir, Mamoru membantu Ageha dan Yukari menjadi pasangan.

7. Nagare Sakashita adalah adik laki2 Mamoru, ia jatuh cinta dengan Ageha. Meskipun terlihat manis, tapi ia memiliki sisi yang sadis. Nagare cemburu dengan perasaan Ageha terhadap Yukari, dan ia sering mensabotase hubungan mereka. Dia memberitahu Yukari bahwa Ageha terlihat tidak bahagia akhir2 ini, dan itu karena yukari. Pada bab terakhir, ia melihat Ageha pulang dari V.B. Rose, setelah mengunjungi yukari. Disana ia melihat yukari merasa nyaman dengan mantannya, Kana. Yukari kemudian menelepon Ageha, dan dia menyela momen romantis ketika nagare menyatakan perasaannya kepada ageha. Yukari cemburu...

Wah..wah... ini manga emang lebih asik kalo dibaca langsung, daripada liat recaps dari fina. Maaf ya kalau fina nyampein recaps ni kurang bagus dan tidak detail. Tapi.... Nie manga banyak adegan lucu n salah tingkahnya lho!!!! Pokok e klo xan baca bisa senyum2 sendiri, tertawa terpingkal2, atau bahkan menangis.

I love....love....loveeeeeeeeeeeeeee it...........!!!!!!!!!!!!!!!!

\(^_^)/ yeeeeeee.......................



Tidak ada komentar:

Posting Komentar