Senin, 16 Desember 2013

Sinopsis Pengantin Demos

 Pengantin Demos ni komik yang udah jaman banget, fina aja pertama baca pas kelas 1 smp bukunya yang seri 1 udah terasa jaman (kuning2 gitu, hehehe), tapi ceritanya menarik kok. Jangan harap kalian akan menemukan sisi komedi dari komik ini, gak bakalan dapet deh!! hehehe
Karena ini adalah komik misteri yang ceritanya banyak berakhir tragis. tapi seri juga untuk dibaca...

Okey, guys, silakan menikmati sinopsisnya...
 Pengantin Demos berkisah tentang seorang gadis sekolah menengah atas Minako Ifu, yang telah menjadi fokus perhatian dari iblis Demos. Minako adalah reinkarnasi fisik dari kekasih Demos yang sekaligus saudara kembarnya, Venus, mantan dewi cinta. Dalam rangka untuk menyelamatkan Venus dari hukuman fatal yang dia terima sebagai hasil dari hubungan mereka, ia harus membawa Minako ke bawah sehingga Venus dapat memiliki tubuhnya. Didalam manga ini, pembaca melihat berbagai cara yang Demos lakukan untuk mencapai hal ini, diselingi dengan bab acak Demos terlibat dalam membawa penderitaan dan kematian ke mana manusia yang kebetulan ia temui.
Minako Ifu

Minako adalah
tokoh utama dari manga ini, protagonis perempuan. Dia adalah gadis SMA yang ceria, baik, berambut pirang , dan bermata biru. Dia dianggap sangat cantik, yang sering menginspirasi kecemburuan pada anak perempuan lain dan perasaan romantis pada pria yang sering terobsesi padanya. Dia adalah reinkarnasi fisik dari Dewi Cinta, Venus, dan karena itu merupakan fokus dari keinginan Demos.
Minako pertama kali bertemu Demos dalam mimpi , di mana Demos mencoba untuk merayunya, tapi minako melihat bayangannya (yang mengungkapkan dia iblis) dan menarik dirinya. Karena sifat minako yang cenderung untuk dicintai oleh para pria dan menimbulkan kecemburuan pada wanita, dia secara teratur muncul sebagai saingan (sering tidak sadar) oleh perempuan lain. Minako biasanya kemudian menjadi korban dalam beberapa cara melalui kekerasan fisik atau dipenjara. Minako juga tampaknya menarik masalah supernatural dan rentan terhadap kerasukan. Minako pernah dirasuki (oleh Venus dan lain-lain) pada beberapa kesempatan. Demos biasanya adalah orang yang menyelamatkan dia dari keadaan sulit ini, dan mengklaim bahwa ia hanya berniat untuk melestarikannya untuk keperluan demos sendiri. Sepanjang seri, Minako menjadi lebih tenang dan tidak terganggi lagi oleh kehadiran Demos. Minako mentolerir kehadiran Demos karena dia tahu dia tidak bisa menyingkirkannya dan terlibat dalam upaya sia-sia untuk menghentikan demos dari melakukan kejahatan jika dia menyadari intriknya. Dan minako pun juga memiliki ketertarikan pada Demos, namun ia masih diliputi berbagai keraguan.


 Demos

Demos dianggap sebagai salah satu antagonis utama dalam cerita, namun, ada beberapa bab yang dikhususkan untuk dia sebagai protagonis juga. Demos digunakan untuk menjadi seorang pemuda Yunani tampan (dan mungkin juga dewa, meskipun tidak pernah secara langsung dinyatakan dalam manga) dan saudara kembar dari Venus, dewi cinta. Namun, pasangan
ini memiliki perasaan romantis satu sama lain dan ketika Zeus menangkap mereka bersama, mereka berdua tertimpa oleh murkanya. Ketika Demos terbangun lagi ia telah berubah menjadi iblis seperti makhluk dengan tanduk, sayap berbulu hitam besar, kaki bercakar berbulu, dan telinga runcing. Di tengah keterkejutannya, Demos mencari Venus dan menemukan dia dipenjara dan rusak membusuk di bawah. Dia bersumpah untuk menyelamatkannya dan membalas dendam pada Olympus dan para dewa. Dalam rangka untuk membebaskan Venus, dia harus menemukan seorang gadis yang adalah reinkarnasi hidup dari Venus, kemudian membawanya ke Hades sehingga Venus dapat memiliki tubuhnya. Demos menghabiskan berabad-abad mencari sebelum ia menemukan Minako Ifu, dan dengan demikian mulai mengejar dan mencoba untuk meyakinkan atau mengelabui minako datang dengan dia ke neraka. Seiring berjalananya waktu, tampaknya Demos memiliki perasaan untuk Minako, karena ia cenderung untuk menyelamatkannya dari bahaya dan situasi berbahaya, dan setidaknya pada satu kesempatan telah benar-benar membela minako dari Venus. Demos tampaknya terpecah antara pengabdian kepada Venus dan perasaannya yang berkembang untuk Minako, meskipun secara umum dia masih berpeluang untuk mendukung Venus dan mencoba untuk menenangkan kecemburuannya. Cinta segitiga ini tidak pernah diselesaikan dalam seri manga ini.
 Ketika Demos sedang tidak mengejar Minako, Demos menghabiskan waktunya berkeliling dan memberikan kematian yang mengerikan kepada orang lain, dengan cara mengambil pendekatan secara tidak langsung, Demos biasanya memberikan dorongan dalam bentuk saran atau item terkutuk untuk menyebabkan orang melakukan hal-hal buruk, biasanya atas nama balas dendam. Meskipun dirinya sendiri dikutuk, Demos masih sangat kuat, dan sebagian besar dapat menyembunyikan bentuk setan dan muncul sebagai manusia. Namun, cermin dan bayangannya menunjukkan sayap dan tanduknya mencerminkan sifat sejatinya, terlepas dari bagaimana penampilan luarnya . Seperti senama dalam mitologi Yunani , ia dikenal menyebabkan teror dan kesengsaraan bagi umat manusia dan dewa jika ia mendapat kesempatan.


 Venus

Venus adalah dewi cinta dan saudara kembar Demos
yang lebih muda, dia tampak persis seperti Minako kecuali rambutnya lebih panjang dan ia mengenakan gaun gaya Yunani dan tiara dengan permata merah besar di tengahnya. Ketika tertangkap bersama dengan Deimos, Zeus menyerang mereka berdua. Venus mati dan dihukum dengan dipenjara di Hades (yang selalu tampak di bawah air). Dia digantung oleh tanaman merambat berduri, terbalik dari sebuah pohon. Mata kanannya juga telah dicungkil merusak kecantikan kebanggaan dirinya, sehingga ia cenderung untuk menjaga rambutnya lebih pada bagian kanan wajahnya untuk menyembunyikan matanya yang kosong. Semangat Venus untuk bisa melarikan diri dalam periode waktu yang singkat dalam bentuk kupu-kupu putih. Dia biasanya akan pergi ke Demos. Dia memiliki banyak kecemburuan dan kebencian terhadap setiap wanita yang menarik perhatian Demos, termasuk Minako. Dia juga marah dengan Demos atas perilakunya tentang reinkarnasi, tapi demos tidak pernah bisa membawa diri minako kepadanya. Sebaliknya ia malah akan mencela dirinya atau mencoba untuk menyakiti Minako.
 Ada beberapa bab yang berhubungan dengan Venus sebagai Dewi Cinta, di mana Minako berperan menjadi seperti Venus dan harus memberikan sabuk ajaibnya Hera (sabuk membuat siapa saja yang memandang jatuh cinta kepada pemakainya) untuk merusak seorang wanita yang telah tertangkap mata dari Zeus, dan satu lagi di mana Demos meminjam tiara dan menggunakannya untuk menghancurkan si kembar(anak Zeus) yang Zeus telah memproklamasikannya sebagai yang paling cantik di Olympus. Dia memprovokasi si kembar bahwa siapa yang paling cantik mungkin akan memiliki tiara dan mengambil posisi sebagai Dewi Cinta dan dua saudara kembar itu berjuang sampai salah satu mendorong yang lain ke dalam api dan membunuh dia. Kembar yang masih hidup pergi gila dan menari dari tepi tebing dan meninggal tidak lama sesudahnya
Cerita Pengantin Demos ini, fina udah baca sampai (katanya) volume terakhirnya yakni volume 17, tapi ceritanya masih menggantung. Kemudian penulis komik ini tidak melanjutkan lagi dalam penulisan komik ini, entah apa yang terjadi pada dirinya???

Okey, sekian post kali ini...
See you in next post..... >___<

6 komentar:

  1. aku juga suka komik pengantin demos.sayang berhenti jilid 17

    BalasHapus
  2. ternyata memang belum tamat ya

    BalasHapus
  3. Sepertinya pengarangnya bingung seperti demos mau pilih Minako atau Venus

    BalasHapus
  4. Aq juga suka ceritanya,, sayang belum ketauan endingnya.

    Pengarangnya bingung kali... 😁😁

    BalasHapus
  5. lanjut di arc ini Akuma no Hanayome: Saishuushou
    6 volume tamat. berharap ada yang translate. huhuhu

    BalasHapus