Kamis, 12 Desember 2013

Sinopsis Mi Gorda Bella

Masih Ingat gak sama tokoh diatas?????
Seorang gadis GENDUT berkacamata dan rambut kepang dua???

Hayoooo???? Siapaaaaa???
Yupz, dia adalah salah satu tokoh utama wanita dalam telenovela yang kalau gak salah diputar di RC*I pada tahun 2001 ya… Namanya Valentina Villanueva.
Masih ingat gak ceritanya???

Nah, bagi yang belum ingat, nih fina mau sharing kembali kisah ini, hohoho…. (jangan lupa komen ya kawan!!)
Valentina adalah seorang gadis yang sangat gendut, hobinya itu makan coklat, makanya badannya gedek kayak gitu. Waktu kecil Valentina tidak gendut lho!

Valentina dan Orestes Villanueva (Oretes = tokoh utama pria, dia genteng, baik, ramah) - Mereka adalah sepupu yang saling jatuh cinta. Valentina datang untuk tinggal di rumah Orestes setelah dia lulus dari SMA. Rumah yang mereka tempati adalah milik sah Valentina, warisan ayah dan ibunya.  Tapi malang, ibu dan ayah Valentina dibunuh secara diam2 oleh Olimpia (Ibu Oretes), dan Valentina tidak mengetahui kenyataan itu.

Kisah ini bercerita bagaimana pilunya kisah Valentina yang gendut, yang selalu diejek orang, dan ia pun menjadi korban Olimpia karena keserakahan Olimpia akan harta warisan yang ditinggalkan orangtua Valentina kepada anaknya.
 

Nah… Adapun Karakter peran lainnya sebagai berikut…

Olimpia de Mercouri VillanuevaVillain - ibu Orestes . Dia seorang wanita yang buruk yang telah menipu suami dan anak-anak untuk berpikir dia seorang ibu dan istri yang baik. Dia sangat membenci Valentina.

Juan Malaikat Villanueva - dia suami Olimpia , ayah ke Orestes , Pandora , Ariadna dan Aquiles . Dia saudara ayah Valentina Luis Felipe ( Luis Felipe dibunuh oleh Olimpia , adiknya iparnya ) yang telah tiada. Jadi dia paman Valentina. Namun dia bukan ayah biologis Oretes, jadi Valentina dan Oretes tidak ada hubungan darah sama sekali. Sewaktu cerita akan berakhir, dia pun mengetahui kejahatan dan kelicikan istrinya Olimpia, dan dia pun menyadari bahwa ia telah jatuh cinta kepada SaSa (Tante Valentina dari sebelah ibu) seumur hidupnya.

Tza Tza " Sasa " Lanz - dia bibi Valentina, adiknya Eva Lanz (Ibu Valentina) yang dibunuh oleh Olimpia . Dia sangat mencintai keluarga satu-satunya yakni Valentina dan dia akan melakukan apa pun untuknya . Dia memiliki "la pensiun" - itu adalah rumah sederhana besar yang memiliki lebih dari 5 kamar . Dia menyewakan kamar-kamar tersebut. Tante Sasa ini selalu memakai topi dikepalanya (Model topinya manis2 dan lucu2, hehehe)

 Franklin Carreño - dia seorang polisi jujur ​​yang jatuh cinta dengan Valentina dari saat ia pertama kali bertemu . Dia melihat kebaikan dalam diri Valentina dan ia menjadi sangat marah ketika ada orang yang mencoba untuk mengambil keuntungan dari sikap valentina yang manis. Dia setuju untuk berkencan dengan Valentina (atas permintaan Valentina) sehingga orang akan berhenti menggoda Valentina yang jatuh cinta dengan Orestes . Sementara dalam hubungan palsu mereka, dia benar-benar jatuh cinta dengan Valentina. Dia juga menyelidiki kematian Eva (ibu Valentina).

Chiquinquirá Lorenz Rivero " La Chiqui " Villain - dia pacar Orestes dan sahabat Ariadna . Dia cantik , kaya , sombong dan benar-benar cinta dengan Orestes.
Orangtuanya adalah Lorenzo Lorenz dan " Muneca " Lorenz - baru-baru ini dia menemukan bahwa ibunya yang baik dan jujur ​​bukan ibu kandungnya dan dia adalah produk dari perselingkuhan ayahnya dan Muneca mengadopsi dia sebagai putrinya sendiri .


 

Pandora Villanueva - dia adalah anak ketiga dari Olimpia & Juan Angel. Dia sangat dekat dengan Aquiles , kakaknya. Pandora melihat pada usia 6 ibunya membunuh pamannya Luis Felipe dan ia pun menjadi trauma. Dia memiliki episode menjadi orang gila yang dia mulai dengan berteriak-teriak. Untuk alasan ini dia dianggap sebagai salah satu yang aneh dalam keluarga . Dia pikir dia ditakdirkan untuk menderita dalam hidup dan tidak pernah menemukan kebahagiaan karena ia membiarkan pamannya terbunuh . Ini semua berubah ketika ia bertemu dan jatuh cinta dengan polisi jujur ​​Jordi.

Jordi Rosales - dia adalah mitra
dan teman terbaik Frankin. Dia pertama kali melihat Pandora ketika dia datang ke rumahnya dengan Franklin mencari Valentina . Dengan cepat, ia jatuh cinta dengan dia dan datang ke Pandora.
Aquiles Villanueva - dia anak bungsu dari Villanuevas . Pada awal cerita dia sangat penyendiri dan sangat dekat dengan kakaknya Pandora. Karena dia tidak pernah punya pacar orang berpikir dia gay, dia bahkan bingung sendiri. Ketika ia berkelahi di sekolah dia diusir , konsekwensinya dia juga diusir dari rumahnya . Ia pun menjadi Tunawisma dan mengembara. Tza Tza menawarkan dia sebuah rumah dengan dia dan Valentina di " La Pension". Dia mengaku kepada Valentina bahwa ketika ia berusia 11 tahun ibunya membawanya ke seorang pelacur dan hal itu memberikan trauma kepadanya akan wanita. Dia melarikan diri karena malu dari Valentina dan kemudian dia ditemukan tak sadarkan diri. Ketika ia bangun ia mengalami amnesia dari tahun lalu dan di bawah pengaruh ibunya yang jahat dia dituntun untuk percaya bahwa Valentina adalah orang jahat dan dia pun juga percaya.

Beatriz Teresa Carreño " Bea " - dia adik
nya Franklin . Dia berani, jujur ​​dan sahabat Valentina. Dia gadis yang sangat rendah hati. Sering kali ia membela Valentina dari orang-orang yang menggoda/mengerjai Valentina. Dia nantinya menjadi seorang seniman make - up bagi perusahaan dan ia menjadi satu-satunya orang yang bisa dipercayai oleh Valentina.
 

Konflik cerita ini memuncak ketika Valentina yang gendut diracuni oleh Olimpia, ia menaruh racun pada coklat yang kemudian dimakan Valentina. Valentina pun sakit, dan melarikan diri dari rumah itu untuk tinggal dengan neneknya. Pada proses penyembuhan itulah, Valentina nantinya menjadi langsing dan cantik jelita, setelah setahun disana.
Kemudian ia kembali untuk balas dendam kepada Olimpia dengan identitas barunya “Bella de la rossa” seorang gadis cantik, elegan dan kaya raya. Namun, Olimpia pun curiga dengan tingkah pola Bella, dan ia pun menduga kalau Bella adalah Valentina yang sudah menjadi kurus, itu mungkin bias terjadi dalam waktu setahun.
Karena merasa terancam identitasnya akan diketahui, Valentina pun meminta bantuan sahabat baiknya Beatriz yang seorang ahli make up, valentine pun kemudian diberi kostum berbadan besar dan didandani sehingga mirip dengan Valentina Gendut lagi. Karena Hal tersebut, Valentina tertolong, dan orang2 tidak curiga padanya lagi. Ia pun kini memainkan 2 peran, yakni Valentina yang gendut dan Bella yang cantik jelita.
 

Nah…. Masih ingatkan gimana akhir dari cerita ini????
Kalau mau tahu, di komen aja ya kawan… hehehe…
Oke… Seee Youuuuu >___<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar